Gambar Pertama Dari Black Hole

black hole
https://pbs.twimg.com/media/D3yzi3dX4AEnoEp.png

Black Hole

Saat ini sejarah baru telah tercipta, para ilmuwan dapat mengunkap bentuk Black Hole untuk kali pertama. Black Hole tersebut Luasnya 40 miliar km, tiga juta kali ukuran Bumi dan telah digambarkan oleh para ilmuwan sebagai "monster". Lubang hitam berjarak 500 juta triliun km jauhnya dan difoto oleh jaringan dari delapan teleskop di seluruh dunia. Rinciannya telah diterbitkan hari ini di Astrophysical Journal Letters.
Prof Heino Falcke, dari Radboud University di Belanda, yang mengusulkan percobaan itu, mengatakan kepada BBC News bahwa lubang hitam itu ditemukan di sebuah galaksi bernama M87.
"Apa yang kita lihat lebih besar dari ukuran seluruh Tata Surya kita," katanya.
"Ia memiliki massa 6,5 ​​miliar kali dari Matahari. Dan itu adalah salah satu lubang hitam terberat yang menurut kami ada. Ia adalah monster absolut, juara kelas berat lubang hitam di Semesta."
Gambar tersebut menunjukkan "cincin api" yang sangat terang, seperti yang Prof Falcke gambarkan, mengelilingi lubang hitam yang melingkar sempurna. Hal ini bisa terjadi karena disebabkan oleh gas super panas yang jatuh ke dalam lubang. Cahaya lebih terang dari gabungan miliaran bintang lain di galaksi - itulah sebabnya ia dapat dilihat pada jarak yang begitu jauh dari Bumi.
Tepi lingkaran gelap di tengah adalah titik di mana gas memasuki lubang hitam, yang merupakan objek yang memiliki tarikan gravitasi yang begitu besar, bahkan cahaya pun tidak bisa lepas.
Science - Cermin Diskusi
Freelancer

Posting Komentar

© Izenet. All rights reserved. Premium By Izenet